Preloader
 
Home / Blog / Wisata Edukasi ke Istana Peradaban Balai Pustaka
11April 2019

Wisata Edukasi ke Istana Peradaban Balai Pustaka

Rabu, 16 Januari 2019 lalu, Kamadig berkesempatan mengajak para teman-teman blogger untuk berwisata edukasi ke Istana Peradaban Balai Pustaka yang ada di Gedung Balai Pustaka, Jalan Bunga No. 8, Jakarta Timur. Istana Peradaban Balai Pustaka yang diresmikan sejak 3 Juli 2018 ini sudah mendapat banyak kunjungan dari berbagai kalangan khususnya para pelajar.

Kunjungan yang berlangsung mulai pukul 14.00 WIB ini dipandu langsung oleh Ibu Rafita Mery selaku General Manager Content Development Balai Pustaka. Beliau memulai wisata edukasi dengan mengenalkan ruangan kerja PT. Balai Pustaka kemudian berakhir ke perpustakaannya yang menyimpan buku-buku dari masa sebelum merdeka. Sekeren itu!

Di sini juga terdapat “Kafe Sastra” yang mengusung konsep perpustakaan namun ada kafenya. Jadi, suasananya tenang dan nyaman. Asik banget buat kamu yang suka baca buku, kopinya juga enak banget, kamu mesti coba! Kafe ini juga sering dipakai untuk launching buku, talkshow, bedah buku, dan tempat nongkrong hehe

 

 

Wisata edukasi ini dilakukan sekaligus dalam rangka mengenalkan buku “Asal-usul Nama Kota Pantai di Sulawesi” yang baru saja terbit dengan versi terbaru. Buku yang di re-make bekerjasama dengan Kamadig ini, mengisahkan sejarah penamaan kota-kota pantai di Sulawesi dengan bahasa yang ringan dan mudah dimengerti. Konsepnya 70% tulisan dan 30% ilustrasi yang menggambarkan cerita setiap kota. Buku ini juga dikemas dengan sangat menarik agar lebih asik ‘dinikmati’.

 

BY kamadig 0 Read More

Leave a Reply