Preloader
 
Home / Blog / NGOBRAS (Ngobrol Bareng Komunitas) Bersama BPTJ
29May 2019

NGOBRAS (Ngobrol Bareng Komunitas) Bersama BPTJ

Badan Pengelola Transportasi Jakarta (BPTJ) mengajak masyarakat untuk naik angkutan umum saat mudik di acara NGOBRAS (Ngobrol Bareng Komunitas) penggiat sosial media di Terminal Pondok Cabe, Minggu, 26 Mei 2019 lalu.

Acara yang berlangsung di Ruang Tunggu Lantai 2 Terminal Pondok Cabe, Tangerang Selatan tersebut mengangkat tema “Tips dan Trik membuat konten kreatif media sosial dalam rangka menghadapi angkutan lebaran 2019” dengan mengundang dua narasumber terkenal yakni Darmaningtyas, pengamat transportasi MTI dan Ahmad Takbitiyantoro dengan nama akun media sosial ‘inimasabi’ seorang youtuber terkenal. Selain itu, hadir juga perwakilan dari BPTJ, Gatut dan Kepala Terminal Pondok Cabe, Stanley Puspawijaya.

Talkshow dimulai pukul 1 siang hingga menjelang berbuka puasa ini berlangsung sangat seru dan interaktif dengan kehadiran puluhan blogger dan penggiat media sosial serta komunitas pencita bis yang ada di Pondok Cabe. Talkshow ini berjalan serius namun santai. Terlihat banyaknya peserta yang antusias menyimak, bertanya dan memberi usulan-usulan kepada narasumber.

Badan Pengelola Transportasi Jakarta (BPTJ) sebagai pengelola Terminal Pondok Cabe berharap, dengan adanya acara sharing ini seluruh peserta yang hadir dapat mengabarkan kepada yang lainnya tentang keberadaan terminal ini. Terutama bagi warga Tangsel yang bisa menggunakan menggunakan terminal ini untuk mudik maupun arus balik nanti. Mengingat, terminal yang baru saja diresmikan pada 31 Desember 2018 oleh Kepala BPTJ Bambang Prihartono ini belum sepenuhnya dimanfaatkan oleh warga sekitar dengan berbagai alasan.

Padahal, terminal yang disebut-sebut sebagai pengganti terminal Lebak Bulus ini memiliki fasilitas yang lengkap, diantaranya tempat parkir yang luas, mini market mobile, musolah, toilet yang bersih, ruang baca, tempat bermain anak dan peralatan bagi penyandang disabilitas. Semuanya disediakan guna memberi layanan ekstra bagi penumpang yang datang maupun akan berangkat. Dengan demikian, sangat disayangkan juka terminal ini masih minim pemanfaatannya. Yuk naik transportasi umum!

BY kamadig 0 Read More

Leave a Reply