Preloader
 
Home / Blog / Menikmati 10 Menu di Nyiur Resto and Café, Putri Duyung Ancol
26December 2017

Menikmati 10 Menu di Nyiur Resto and Café, Putri Duyung Ancol

Menginap di penginapan yang langsung berpapasan dengan laut memang selalu menjadi idola bagi setiap khalayak yang merasa dirinya penat dengan segala aktivitas yang berlangsung. Dan ya, kebanyakan kata “yang”. Mungkin maksudnya saya memanggil kamu dengan kepanjangan dari sayang? Kalau kamu pernah menginap di Putri Duyung Ancol, pastinya sudah tahu kalau di sana tersediarestaurant. Nyiur Resto and Cafe, sesuai dengan namanya restoran tersebut banyak pohon kelapa sehingga daun kelapanya nyiur-nyiur ditambah dengan angina pantai, semakin semilir rasanya. Apalagi dengan sajian berbagai menu dari Nyiur Resto and Café. Singkat cerita, beberapa hari lalu saya mencicipi masakan yang tersedia di sini dan yang nominasi dalam postingan benbernavita.com kali ini adalah…

Nyiur Champagne

Jika pengucapannya susah cukup bilang teh appel. Ya, teh yang dicampur dengan potongan apel, jeruk nipis, soda, dan jeruk. Cocok banget sebagai minuman di kala siang hari sambil menikmati deburan ombak yang menghantam penghalang ombak.

Juice

Ketiga jus tersebut adalah jus jeruk, melon dan semangka. Paling juara adalah rasa melon dan semangka. Rasa buah yang diblend terasa sekali, bahkan rasa manis gulanya tidak ada, seperti menggunakan manis alami dari buah tersebut. Bagus. Lanjutkan, chef.

Nasi Goreng Ayam Empal

Cukup menjadi primadona pada beberapa orang, tidak terkecuali saya dan Ka Nugi. Hehehe. Tapi, daging empalnya sungguh empuk dan rasanya pas banget.

Sup Iga

Kalau ini menjadi primadona untuk saya. Rasa kuahnya bersatu padu menciptakan rasa yang pas dengan rasa dari daging iga yang empuk itu. No reason to eat lah pokoknya.

Kwetiau Goreng

Salah satu menu buffet saat makan malam, rasanya sungguh “no reason to eat” pedas dari cabai dan taburan lada serta tekstur kwetiau sungguh terjaga.

Sup Ikan

Yang namanya sup ikan sudah tidak ada tandingannya, saya suka kuah dari sup ikan ini, ikannya digoreng terlebih dahulu kemudian disiram dengan kuah. sedangkan Raim lebih suka ikannya. Rasanya sungguh pas~

Nasi Liwet Kelapa

Ini kali kedua saya mengonsumsi nasi yang di dalam kelapa. Nasi yang berada di dalam kelapa ini adalah nasi liwet dengan taburan ikan teri diatasnya. Untuk rasa akan lebih nikmat jika dipadukan dengan ikan teri pada setiap suapan.

Ayam Bakar Lautan Api

Menu kemerdekaan yang hanya tersedia selama bulan Agustus 2017, saya rasa kamu wajib mencicipinya. Bumbu ayam bakarnya pas, namun tidak menyerap hingga ke dalam daging. Fyi, yang didalam gelas itu lalapan dan sambal terasi, lho.

Healthy Juice
Bagaimana ya mendeskripsikan rasa jus di dalam gelas ini. Karena terdapat varian rasa. Cucumber, lime, sawi, semuanya diblend menjadi satu dan rasanya tetap enak.

Bola Ubi

Sungguh desser yang unik, dengan olahan ubi yang dibalur dengan tepung roti kemudian ditambahkan buah strawberry menambah cantik tampilan dessert ini.

Dari 10 di atas semuanya masuk ke dalam perut, yang paling juara di perut adalah sup iga, nyiur champagne, healthy juice, jus melon dan masih banyak. Kayaknya enak nih kapan-kapan kita makan di Nyiur Resto and Café barengan. Kuy!

Penulis : Bernavita (Kamadig Team) dimuat juga di benbernavita.com

BY kamadig 0 Read More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *