Preloader
 
Home / Blog / Face to Face with Shark at SeaWorld Ancol
9October 2019

Face to Face with Shark at SeaWorld Ancol

Tahukah kamu? Ternyata ada sekitar 500 jenis ikan hiu yang ada di dunia dan ada 32 jenis hiu yang tergolong ganas. Diantaranya ada hammerhead shark, blacktip reef shark dan giant nurse shark. Hiu Kepala Martil (hammerhead shark) merupakan ikan hiu terganas yang menempati urutan keganasan nomor 6 di duni, disusul Hiu Sirip Hitam (blacktip reef shark) di posisi 26 dan Hiu Buto (giant nurse shark) di urutan ke 32. Dan ketiga jenis ikan Hiu tersebut berada dalam Sharkquarium Sea World Ancol.

Sea World Ancol menghadirkan sebuah atraksi teranyar yaitu Feeding Show Shark : Face to Face with Shark. Atraksi ini adalah pemberian makan ikan hiu secara langsung oleh 2 orang penyelam profesional dengan menggunakan kostum khusus (shark suit) tanpa dibatasi oleh kerangkeng besi, dan ini merupakan Feeding Show Shark pertama yang ada di Indonesia. Pada hari Rabu, 02 Oktober 2019, Kamadig beserta teman-teman bloger berkesempatan untuk menyaksikan salah satu atraksi terbaru dari Sea World Ancol tersebut.

2 orang penyelam yang berada di dalam akuarium terdiri dari satu penyelam yang bertugas memberikan makan hiu dan satu penyelam rescue. Penyelam rescue ini bertugas untuk menjaga dan menanggulangi kejaian yang tidak diinginkan jika terjadi serangan dari ikan hiu yang berbahaya tersebut.

Face to Face Feeding Shark diadakan setiap hari pada jam 14.30 WIB. Tujuan didadaknnya pertunjukan ini tentu memberikan edukasi terhadap masyarakat kalau hiu jika tak diprovokasi tak akan menyerang, karena faktanya dari 470 spesies hiu yang ada di dunia, yang berpotensi menyerang hanya 130 spesies, dan yang sudah melakukan penyerangan terhadap manusia hanya 4 spesies saja. Oleh karena itu atraksi ini mengusung tema “Are They The Danger or Are We?”.

Ayo datang langsung dan rasakan sendiri ketegangan melihat atraksi memberi makan ikan hiu pertama di Indonesia!

BY kamadig 0 Read More

Leave a Reply